Program Keluarga Harapan

Meraih Keluarga Sejahtera

KEMENTRIAN SOSIAL REPUBLIK INDONESIA

Berita Terkini

Kunjungan Kerja Komisi VIII DPR RI Ke Rumah Penerima Manfaat PKH di Batam

Tim dari Komisi VIII DPR RI berkunjung ke salah satu kediaman keluarga penerima manfaat (KPM) di Kampung Tua Bagan,Kelurahan Tanjung Piayu, Kecamatan Sungai Beduk, Batam pada hari Kamis (14/02/2019)

Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial 14-02-2019

PRESIDEN: Penuhi Gizi Anak Dari PKH dan BPNT

Presiden Joko Widodo menyampaikan kepada ibu-ibu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) agar bantuan sosial tersebut dimanfaatkan utamanya untuk pemenuhan gizi dan sekolah anak agar Indonesia memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, sehat dan cerdas. 

Humas Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial 12-02-2019

PENERIMA PKH KOTA AMBON PAMERKAN HASIL USAHA RUMAHAN KE MENTERI, BANGGA BISA BANTU EKONOMI KELUARGA

Warga Kota Ambon, Provinsi Maluku hari ini menerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang secara simbolis disampaikan oleh Menteri Perindustrian Erlangga Hartarto mewakili Presiden Joko Widodo.  Dalam acara yang berlangsung di Aula Univeristas Pattimura ini hadir 1.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH dan BPNT dari Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon. Tiba di lokasi acara, Menteri bersama rombongan disambut ibu-ibu yang memamerkan aneka ragam dagangannya. 

Humas Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial 11-02-2019

Warga Papua Terima Bantuan Pemerintah, Tiap Keluarga Dapat Rp1,6 Juta

JAYAPURA - Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto bersama Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Harry Hikmat melakukan pencairan dana bantuan non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Jayapura.

news.okezone.com 08-02-2019

Mensos: PKH Mendorong Kemandirian Ekonomi Penerima Manfaat

Tangerang (7 Februari 2019) - Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan Program Keluarga Harapan (PKH) mendorong kemandirian ekonomi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sehingga perlahan akan tergraduasi dan tidak lagi bergantung pada bansos.

Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial 07-02-2019

Perangi Kemiskinan Melalui Integrasi Bansos PKH dengan BPNT

Makasar,( 6 Februari 2019) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat serius dalam memerangi kemiskinan dan ketimpangan di tengah masyarakat. Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menjelaskan komitmen Presiden tersebut ditunjukan dengan peningkatan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari dari 2,79 juta KPM di Tahun 2014 menjadi 10 juta KPM sejak tahun 2018 dan akan menjadi 15,6 juta KPM pada tahun 2020.

Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial 06-02-2019

Penyaluran BPNT dan PKH di Kabupaten Boyolali

Boyolali, UHH Setditjen PFM - Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, melakukan kunjungan kerja terkait pelaksanaan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan non Tunai (BPNT). Peserta dari para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Boyolali dan sekitarnya. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Boyolali, Anggota DPR RI Endang Sukarti, perwakilan BNI Cabang Boyolali, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Boyolali, serta beberapa pejabat eselon 2 di lingkungan Kementerian Sosial seperti Direktur Penanganan Fakir Miskin Wilayah II dan Direktur Jaminan Sosial Keluarga.

Ditjen Pemberdayaan Sosial - Ditjen Penanganan Fakir Miskin 01-02-2019

Pemerintahan Jokowi Serius Perangi Kemiskinan dan Ketimpangan

PKH Turut Membangun Manusia Indonesia Yang Tangguh

Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial 01-02-2019

Penerima PKH Kota Probolinggo Sisihkan Bantuan untuk Warga Miskin

Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan, atau KPM PKH Kota Probolinggo, Jawa Timur, menggalang iuran untuk membantu warga miskin yang belum tersentuh bantuan. Puluhan warga miskin, diberi paket sembako berupa beras, gula, telur, dan minyak. Bantuan itu merupakan hasil iuran sukarela KPM di Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran. Sebanyak 21 paket sembako diberikan di dua titik berbeda: RW 16 dan RW 10, kelurahan setempat. 

Timesjember 24-01-2019

Dampak PKH pada Penurunan Stunting Mencapai 27 Persen

Bantuan sosial (Program Keluarga Harapan) berdampak terhadap penurunan kasus stunting atau balita bertubuh pendek hingga mencapai 27 persen pada 2018. "Berdasarkan data Bank dunia 2012, 2015 dan National Bureau of Economic Research (NBER) 2018, terjadi pengurangan stunting 23 hingga 27 persen dan mengurangi 56 hingga 62 persen masalah stunting yang parah," kata Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Harry Hikmat di Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Antara 23-01-2019