Program Keluarga Harapan

Meraih Keluarga Sejahtera

KEMENTRIAN SOSIAL REPUBLIK INDONESIA

Berita Terkini

Anggaran Ditingkatkan, Presiden Minta Penyaluran PKH Tepat Sasaran

Program Keluarga Harapan (PKH) sebagai salah satu kebijakan pemerintah untuk mempercepat pengentasan kemiskinan akan terus berlanjut. Bila pada tahun ini dan tahun-tahun sebelumnya anggaran yang dialokasikan berkisar pada angka Rp19 triliun, di tahun 2019 anggaran tersebut meningkat hampir dua kali lipat, tepatnya menjadi sebesar Rp34 triliun.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin 13-12-2018

Wakil ketua komisi VIII DPR RI : Penurunan Angka Kemiskinan Bukti Nyata Kerja SDM PKH

Komisi VIII DPR RI menyebutkan penurunan angka kemiskinan merupakan wujud nyata kinerja pendamping PKH. Hal tersebut di sampaikan wakil ketua komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily di sela penutupan kegiatan Sinergitas Pelaksanaan Diklat Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2)  Program Keluarga Harapan (PKH), Lembang Jumat 30 Nopember 2018.

Sukma Sandi Pekerja Sosial Supervisor Kab. Pandeglang 11-12-2018

Alokasi PKH Naik Hampir 100%, Angka Kemiskinan Ditarget Turun antara 9% hingga 9,5%

Baturaden (11 Desember 2018), Kementerian Sosial (Kemensos) optimis angka kemiskinan pada 2019 mendatang bakal semakin turun. Pada akhir 2019 diperkirakan bisa mencapai 9,5% atau bahkan bisa sampai 9%. Syaratnya, program-program sosial, salah satunya adalah Program Keluarga Harapan (PKH) dijalankan dengan komitmen dan disiplin tinggi.  Apalagi, pada tahun 2019, pemerintah menaikkan anggaran PKH menjadi Rp32,65 triliun atau naik hampir 100% jika dibandingkan tahun 2018.

Humas Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial 10-12-2018

Ribuan SDM dan PKH Gelar Jambore

INDOPOS.CO.ID – Jambore pelaksana PKH sekabupaten Banyumas dan Cilacap digelar di Wana Wisata, Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah, kemarin (10/12). Sedikitnya ratusan peserta mewarnai ajang silaturahmi SDM dan PKH.

indopos.co.id 10-12-2018

SDM PKH Berpeluang Menjadi P3K

Ditetapkannya Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, maka SDM Pelaksana Program Keluarga Harapan (PKH) diberikan kesempatan untuk menjadi Aparatur Sipil Negara dengan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). 

Humas Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial 05-12-2018

Penerima PKH Didorong Punya Budaya Malu

Kementerian Sosial (Kemensos) terus menyalurkan program Program Keluarga Harapan (PKH). Targetnya, penerima bisa mandiri dalam lima tahun. Untuk itu, upaya pendampingan dengan mengadakan kelompok usaha bersama (kuber) terus digalakkan. Dengan adanya Kuber, para keluarga penerima manfaat PKH (KPMPKH) diharapkan bisa membuka usaha.

jawapos.com 04-12-2018

PKH 2019 DISALURKAN JANUARI, NILAI BANTUAN MENINGKAT BERDASARKAN KOMPONEN KELUARGA 

bu-ibu penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di Jakarta Timur menyampaikan aspirasinya saat Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa bantuan sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) 2019 akan ditambah dua kali lipat.  Saat menghadiri Sosialisasi PKH di GOR Jalan Otista, Jakarta Timur, Presiden mengundang beberapa ibu untuk ditanya komentarnya.  Warga Cipinang Muara, Suwarti mengaku sangat bersyukur bantuannya ditambah. 

Humas Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial 03-12-2018

DPR Dukung KPM PKH Bisa Mandiri Dalam Kurun Waktu 3-5 Tahun Mendatang

Komisi VIII DPR RI mendorong Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) bisa hidup mandiri dalam kurun waktu 3-5 tahun.  Anggota VIII DPR RI Endang Maria Astuti mengatakan Komisi VIII sudah sepakah dengan pemerintah dalam kurung waktu 3-5 tahun KPM PKH harus bisa lepas dari bantuan pemerintah. Untuk itu, Komisi VIII mendukung segala upaya pemerintah guna mewujudkan hal tersebut.

Humas Ditjen Perlindungan Dan Jaminan Sosial Kemensos RI 02-12-2018

Komisi VIII DPR : PKH Tepat Sasaran DPR Setujui Kenaikan Anggaran 2019 

Anggota Komisi VIII DPR RI Deding Ishak memastikan penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH) untuk warga Cianjur tepat sasaran. Hal itu, terlihat dari penyaluran yang disaksikannya disejumlah daerah Kabupaten Cianjur.  “Sebagai Angggota DPR, Saya harus memastikan PKH merupakan program pemerintah Jokowi tepat sasaran, terutama bagi warga Cianjur,”kata Deding Ishak saat menyaksikan pencairan PKH tahap IV di Kecamatan Cianjur, hari ini. 

Humas Ditjen Perlindungan dan  Jaminan Sosial Kemensos RI 28-11-2018

Harry Hikmat : SDM PKH Ujung Tombak Pelaksanaan Program

Keberhasilan pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) sangat tergantung pada komitmen, dedikasi, loyalitas serta tanggung jawab Sumber Daya Manusia (SDM) Pelaksana PKH. "SDM PKH sebagai elemen penting yang merupakan ujung tombak pelaksanaan PKH di lapangan," Ujar Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Harry Hikmat di Bali.

Humas Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial 26-11-2018