Program Keluarga Harapan

Meraih Keluarga Sejahtera

KEMENTRIAN SOSIAL REPUBLIK INDONESIA

Berita Terkini

Terciduk.. Pendamping PKH "Malam Mingguan" bersama KPM

Malam minggu biasanya dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk bersantai, beristirahat, bahkan sebagian kaula muda memanfaatkan malam minggu untuk memadu kasih bersama pasangannya. Namun hal berbeda dilakukan Tamrin, S,Pd salah satu pendamping PKH Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong.   Malam minggu justru dimanfaatkannya untuk bertemu dengan KPM dampingannya guna melaksanakan kegiatan P2K2.

SPV PKH Kabupaten Lebong Meriyanto, S, Sos. 24-11-2018

Mendulang Rupiah dari Tusuk Colok

Tusuk Colok ? membuat barang yang satu ini banyak yang tidak melirik karena dianggap tidak menguntungkan. Namun, hal berbeda dilakukan Kube PKH (Kelompok Usaha Bersama Program Keluarga Harapan) “Barokah” Dusun Puncaksari Desa Sukajadi Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis. Kejelian ibu-ibu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH dalam melihat peluang yang ada dalam tusuk sate tersebut membuat rupiah demi rupiah mereka bisa raup. 

Iis Faridah_Peksos Supervisor Kab. Ciamis 23-11-2018

Berenang Membawa Ayu Mengharumkan Nama Indonesia di Internasional

Program Keluarga Harapan tidak hanya menghasilkan perbaikan ekonomi bagi Keluarga Penerima Manfaat belaka. Akan tetapi program ini juga telah menghasilkan anak-anak yang berprestasi diberbagai bidang termasuk olahraga seperti Ayu anak dari bapak Eri dan ibu Teti KPM PKH Kota Padang Panjang. Putri kedua dari empat bersaudara ini berhasil mengharumkan nama bangsa lewat cabang olah-raga berenang. Bakat otodidak siswi kelas XI SMA Sore Kota Padang ini membawanya meraih berbagai medali dan penghargaan tidak hanya ditingkat nasional tetapi juga mampu membawa nama Indonesia dikancah internasional. 

Pekerja Sosial Supervisor Agnanta Mutia Dara PKH Kota Padang Panjan, Sumatera Barat. 22-11-2018

Ruslaini, KPM Mandiri dengan Usaha Menjahit Keliling Hingga Miliki Kios Fashion

Ruslaini (45 Tahun) merupakan KPM PKH yang mulai mendapatkan bansos PKH sejak tahun 2013 itu. Meskipun saat itu rumah tangga sangat miskin, Ruslaini memanfaatkan dana PKH sebagai modal dasarnya untuk membuka usaha jahit pakaian tetangga. Setiap hari Ruslaini door to doors menjemput pakaian tetangga yang ingin dijahit (baik menjahit pakaian sobek, maupun kain bakal buat pakaian jadi) selanjutnya dikerjakan dirumahnya.

Arifin, S.Sos.I (Supervisor PKH Kabupaten Nagan Raya, Prov. Aceh) 20-11-2018

Sinergitaskan KSB dengan PKH Bantu Atasi Korban Bencana Kota Mataram

Penanggulangan dampat bencana alam dibutuhkan kerjasama semua unsur pilar sosial termasuk pendamping PKH karena sebagian besar warga terdampak merupakan penerima manfaat.

Humas Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial 19-11-2018

Gebrakan Pertama Peksos Supervisor PKH Berikan Layanan Dukungan Sosial di Boneoge Kab. Donggala.

Pekerja Sosial Supervisor (Peksos SPV) Program Keluarga Harapan (PKH) memberikan layanan dukungan psikososial bagi korban tsunami dan gempa di daerah Boneoge Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah. Dewa Supervisor Pekerja Sosial menjelaskan ada enam titip yang manjadi wilayah kerja Peksos Supervisor yang terdapat di Kabupaten Donggalan, Sigi dan kota Palu.

Spv Fathiah Nur Afiati 16-11-2018

Sukses Tekan Angka Kemikinan, PKH Jadi Tempat Belajar 15 Negara

Pemerintah Nigeria dan 14 Negara memberikan  apresiasi terhadap  keberhasilan Pemerintah Indonesia dalam Program Kelarga Harapan  (PKH) atau Conditional Cash Transfer (CCT) sebagai penanggulangan kemiskinan. Karena itu, mereka merasa tertarik untuk mempelajari PKH.  

Humas Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial 14-11-2018

PKH Berkontribusi Tekan Kemiskinan

Bank Dunia mencatat jumlah penduduk miskin di Indonesia sebesar 9% hal ini disebabkan berbagi kebiijakan seperti Program Keluarga Harapan

Media Indonesia 13-11-2018

Ringankan Beban Korban Banjir, SDM PKH Tangamus Kumpulkan Bantuan

Selain memberikan motivasi dan mengajak Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan, para SDM PKH juga ikut berpartisipasi membantu masyarakat yang terkena bencana seperi banjir di Pekon Umbar, Lampung. Habibullah Kordinator PKH Tanggamus mengaku keterlibatan mereka dalam penanganan bencana yaitu dengan memberikan bantuan kepada warga Pekon Umbar. 

lampungtoday.com 12-11-2018

Garuda membawa Cucu bertemu Presiden Jokowi

Inilah babak baru dalam perjalanan usaha Ibu Cucu Mulyati, gipsum Garuda yang selama ini ditawarkan dari pintu ke pintu, keluar masuk kantor dan sekolah, sekarang naik kelas ke ajang pameran. Tidak tanggung-tanggung, pameran kali ini akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 

SPV Kabupaten Bandung 11-11-2018