Program Keluarga Harapan

Meraih Keluarga Sejahtera

KEMENTRIAN SOSIAL REPUBLIK INDONESIA

Cerita Sukses

 BERKAT SUKSES BUKA USAHA LAUNDRY DAN SEMBAKO

Beraneka macam latar belakang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mengajukan pengunduran diri secara sukarela atau graduasi mandiri dari kepesertaan PKH. Beberapa KPM yang sudah keluar dari PKH, ada yang menyatakan karena sudah naik status pekerjaan suaminya sehingga secara sadar diri mengajukan keluar dari PKH. Selain itu, ada KPM PKH yang telah berhasil mengembangkan usaha dengan mendapatkan keuntungan besar sehingga kehidupan keluarganya dirasakan sudah sejahtera akhirnya memutuskan graduasi mandiri.  Kesuksesan dalam berwirausaha yang diraih oleh KPM PKH berkat ketekunan dan keuletan serta semangat untuk merubah nasib keluarganya ke arah yang lebih baik.  Sudah ada beberapa KPM PKH di kota Balikpapan yang telah berhasil dan sukses dalam mengembangkan usaha. Kali ini ada cerita sukses KPM PKH Kumalasari kepesertaan tahun 2017 beralamat Jl.Letjen Suprapto Rt. 29 Kelurahan Baru Tengah Kecamatan Balikpapan Barat Kota Balikpapan berhasil membuka usaha laundry dan warung sembako sehingga menyatakan keluar secara sukarela atau graduasi mandiri dari kepesertaan PKH pada bulan Februari ini.

15-Feb-2019

KPM PKH SUKSES MENGEMBANGKAN USAHA

Balikpapan – Di era digital sekarang ini, dengan banyaknya fitur aplikasi media sosial. Masyarakat dalam menjalankan usaha dan promosi lebih beralih melalui media sosial. Salah satu KPM PKH ibu Sulastri, berhasil dan sukses menjalankan usahanya berjualan baju dengan sering mempromosikan dagangannya ke media sosial. Atas kesuksesan tersebut, ibu Sulastri yang merupakan kepesertaan PKH tahun 2013 beralamat di Jl. Letjen Suprapto Rt. 01 Kelurahan Baru Ulu Kecamatan Balikpapan Barat mengatakan dengan tegas mengundurkan diri secara sukarela dari kepesertaan PKH di bulan ini karena kehidupan keluarganya sudah sejahtera dan mandiri. 

13-Feb-2019

Inspiratif, Sukses Bangun Usaha Ibu Wiranti Mundur Dari PKH

Lampung Timur, Seorang warga dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Waway Karya Kabupaten Lampung Timur, menyatakan mengundurkan diri dari kepesertaannya sebagai penerima manfaat PKH pada Kamis (7/2/2019). Ia adalah Ibu Wiranti warga Dusun 4 Rt 10 Desa Karya Basuki Kecamatan Waway Karya.

07-Feb-2019

Dengan Bakso Heltini Mampu Keluar dari Jurang Kemiskinan

HELTINI (43 Tahun) ibu dengan tiga anak yang merupakan salah satu Keluarga Penerima Manfaat  Program Keluarga Harapan (KPM PKH) tahun 2016 dengan mantap menyatakan keluar dari kepesertaan PKH. Hal ini dilakukannya karena ia dan suaminya telah memiliki penghasilan yang cukup dari keuntungan yang didapat melalui usaha warung bakso yang diberi nama “WARUNG BAKSO SUMBER REZKI” yang bertempat di depan rumahnya sejak tahun 2018. 

16-Jan-2019