Program Keluarga Harapan

Meraih Keluarga Sejahtera

KEMENTRIAN SOSIAL REPUBLIK INDONESIA

Cerita Sukses

Meretas Kemandirian Ekonomi

Salah satu cara yang bisa dilakukan dalam pemberdayaan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial dengan menjalankan kegiatan ekonomi. Bentuk kelompok usaha ekonomi (Kube).  Sekitar setahun yang lalu salah satu dampingan nana sapaan pendamping sosial Kecamatan Batu membuat kelompok usaha bersama, selanjutnya diberi bernama Mandiri Utama. Produksi utama ialah stik susu, permen susu.

23-Apr-2019

Sukses Usaha Kue Basah  Dan Anaknya Ketrima TNI Hasnah Graduasi Mandiri

Balikpapan – Hasnah merupakan KPM PKH yang tinggal di Jalan Pandan Arum Rt. 28 Kelurahan Margasari Kecamatan Balikpapan Barat. Akhirnya bisa keluar dari penerima bansos non tunai PKH dari Kementerian Sosial atau graduasi mandiri pada bulan April 2019 seiring kehidupan keluarganya sudah sejahtera dan mandiri. Selain itu dari segi ekonomi, sudah ada peningkatan pendapatan keluarganya. 

08-Apr-2019

Tekad Buruh Tani untuk Keluar dari Belenggu Kemiskinan

Keuletan I Nengah dalam merintis usaha pembibitan membawanya mendapatkan penghasilan yang cukup dan membuatnya mengundurkan diri dari kepersertaan PKH.

26-Mar-2019

Sukses Buka Salon Keliling Memutuskan Keluar Dari PKH

Ketergantungan masyarakat dari kalangan keluarga rentan miskin atau miskin terhadap Program Keluarga Harapan ( PKH ) Kementerian Sosial RI masih cukup tinggi. Program yang bertujuan untuk memutuskan mata rantai kemiskinan dan mendongkrak perekonomian melalui usaha mandiri diharapkan bagi Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) bisa segera sejahtera dan mandiri sehingga banyak KPM PKH yang Graduasi Mandiri.

21-Mar-2019