Program Keluarga Harapan

Meraih Keluarga Sejahtera

KEMENTRIAN SOSIAL REPUBLIK INDONESIA

Cerita Sukses

Suminah KPM PKH Sukses Usaha Warung

Awal berjualan Suminah menggunakan kamar tidurnya. Dengan menggunakan meja dan membuka cendela kamar ia pun mulai berjualan berbagai keperluan rumah seperti makanan ringan dan lainnya. Dana dari PKH pun ia gunakan sebagai modal awal.  Melalui keuletan dan kesabaran Suminah selama satu setengah tahun berjualan makanan ringan, kini Suminah mampu mengumpulkan keuntungan dari hasil berjualan untuk mengembangkan usahanya dan menambah variasi makanan yang dijual.

10-May-2019

Bertekad Kuat, Pendamping PKH Pati Raih Gelar Doktor

Sosok yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi rekan-rekan kerjanya di Dinas Sosial Kabupaten Pati sebagai pendamping sosial PKH. Namanya Abdul Mufid. Lahir di Desa Guyangan Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati pada tanggal 08 Juli 1978. ia bertekad kuat harus melanjutkan studi ke jenjang doktor sehingga bisa ikut wisuda. Keinginannya tercapai, dan di tahun 2014, pendamping PKH kecamatan Kayen ini tercatat sebagai mahasiswa program doktor di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan pada tanggal 3 Mei 2019 berhasil mengikuti wisuda S3-nya.

08-May-2019

Stik Jamur Produksi Kelompok Usaha Bersama “Sakura”

Kelompok usaha bersama (Kube) ini bernamaa sakura desa Pesanggrahan Kecamatan Batu Kota Batu. Sakura ya begitulah nama kelompok usaha bersama. Beralamat di Jalan Sakura RT.05 RW. 07 Pesanggrahan Kecamatan Batu Kota Batu kelompok usaha bersama tersebut memulai merintis 1 bulan ini.

07-May-2019

BERBEKAL NIAT KELOLA DANA BANTUAN HINGGA JADI JUTAWAN, KELUARGA PKH MENGUNDURKAN DIRI

Ketut Suarning KPM PKH Keluarga asal Desa Tukadmungga, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng Bali sukses menekuni sebagai ahli banten atau sesaji (sesajen) sarana upacara keagamaan (Hindu). Kini keuntungan yang didapatkan mencapai keuntungan Rp.200.000- RP.1.000.000/bulan.

07-May-2019