Program Keluarga Harapan

Meraih Keluarga Sejahtera

KEMENTRIAN SOSIAL REPUBLIK INDONESIA

Sebelas Kandidat Antusias Ikuti Seleksi Calon Korkab PKH di NTT


Sumber : pkh.kemsos.go.id
Posting : Admin
Tanggal : 2018-10-15


Bagikan Berita

Kupang (15/10)

Sebanyak sebelas orang SDM Program Keluarga Harapan (PKH) antusias mengikuti seleksi calon Koordinator Kabupaten (Korkab) di Provinsi Nusa Tenggara Timur di Kota Kupang 15 Oktober 2018.

Kegiatan yang dihelat di Balai Pengembangan Profesionalitas Pekerja Sosial Provinsi Nusa Tenggara Timur diikuti para kandidat dari Kabupaten Kupang, Sumba Barat Daya, Sumba Tengah, dan Sumba Timur.

Dalam sambutannya Robert Ndoen Kepala Seksi Jaminan Sosial Keluarga Dinas Sosial Provinsi NTT mengingatkan mereka untuk bersaing secara sehat. "Bersaing secara sehat, ikuti seleksi dengan baik, serahkan hasilnya pada Tuhan."

Hal itu diamini Herman Susilo Tenaga Ahli Peningkatan Kapasistas Sumber Daya Direktorat Jaminan Sosial Keluarga yang hadir sebagai asesor Kementerian Sosial. "Kegiatan ini juga sebagai upaya PKH Pusat memastikan jenjang karir SDM PKH tepat sesuai potensi," ujar Herman.

Seluruh peserta seleksi adalah SDM PKH yang sudah bekerja minimal dua tahun. "Mereka sebelumnya pendamping sosial atau administrator pangkalan data di kabupaten masing-masing," ungkap Herman.

Kegiatan yang dilaksanakan di 34 titik di 30 Provinsi ini bertujuan memilih calon koordinator kabupaten yang kompeten. Untuk memastikan hal tersebut Direktorat Jaminan Sosial Keluarga bekerja sama dengan Pusat Layanan Psikologi Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.