Program Keluarga Harapan

Meraih Keluarga Sejahtera

KEMENTRIAN SOSIAL REPUBLIK INDONESIA

Testimonial

Graduasi Mandiri, Irna Mujayanti kini menjadi Pendamping PKH Tegal, 25 April 2018

Irna Mujayanti (34 th) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) berhasil keluar (Graduasi Mandiri) dari kondisi kemiskinan yang melilit keluarganya selama bertahun-tahun. Irna mendapatkan sertifikat graduasi mandiri dari Kementerian Sosial. Irna berharap dapat menjadi contoh dan motivasi bagi keluarga-keluarga yang saya dampingi untuk bangkit dan berubah cara berpikir sehingga mereka cepat keluar dari belenggu kemiskinan.

08-Oct-2018

PKH MERGANGSAN MY SPIRIT

Perkenalkan namaku Elisabeth Paramita pendamping PKH kecamatan Mergangsan. Disini aku mengampu 116 peserta PKH di 3 Kelurahan, ya memang terhitung sedikit sih daripada Kabupaten yang lainnya tetapi dashyat-dashyat orangnya. Contoh salah satunya adalah waktu validasi di awal PKH mencari calon peserta PKH yang berkunjung ke rumah-rumah, ternyata saat malam, hujan melanda dan aku berkunjung ke salah satu calon peserta PKH untuk memberikan surat validasi, dan disitu pula aku yang dimarahi, katanya begini “mbak nak teko kuwi esuk-esuk wae mbak, saiki wayahe wong do turu”, dengan sabar aku menjawab“nggeh nyuwun pangapunten bu, ini saya dari Dinas dan ibu adalah salah satu calon peserta PKH yaitu Program Keluarga Harapan. Ibu ada anak balita, SD atau SMP?”

08-Oct-2018

Kugadaikan BPKB motorku

Kugadaikan BPKB Motorku untuk menolong nyawa anak RTSMku (#....sebuah pengalaman empirik dari sosok Pendamping untuk memperjuangkan hak RTSM peserta PKH....#) Oleh: Sri Estiningsih, S.IP, Pendamping PKH Kec Berbah dan Depok, Sleman

08-Oct-2018

Aku ingin menjadi tukang pijat tunanetra

Jika anda berkunjung ke daerah Karang asem, dan melewati jalan paliyan giring, maka anda akan menemui plakat PIJAT TUNA NETRA MIYANTO... plakat ini di buat dengan tulisan tangan, warna merah dengan latar putih.

08-Oct-2018