Program Keluarga Harapan

Meraih Keluarga Sejahtera

KEMENTRIAN SOSIAL REPUBLIK INDONESIA

Berita Terkini

SDM PKH Purwakarta Targetkan 10% KPM Graduasi 2019

Graduasi mandiri yang banyak sendiri, tidak terlepas dari pendampingan yang maksimal dari para pendamping sosial PKH. Target graduasi mandiri tahun ini adalah 10% dari total 31.410 KPM PKH di Kabupateen Purwakarta.

SDM PKH Purwakarta 01-08-2019

Turunkan Angka Kemiskian DPR Dukung Kemensos Tingkatkan Graduasi Mandiri KPM-PKH

Komisi VIII DPR RI mendukung upaya kemensos terus meningkatkan jumlah graduasi mandiri keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM-PKH). Ketua komisi VIII DPR RI Muhammad Ali Taher mengatakan peningkatan jumlah KPM yang tergraduasi itu bertujuan untuk menekan angka kemiskinan di Indonesia.

Joko Hariyanto 30-07-2019

Korban Konflik Bersenjata Nduga Akan Dapat PKH

Pemerintah tengah menyiapkan skema bantuan berkelanjutan bagi penyintas Kabupaten Nduga sebagai perlindungan sosial jangka panjang. Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI Harry Hikmat menjelaskan skema bantuan berkelanjutan yang dimaksud adalah bantuan program keluarga harapan, bantuan beras sejahtera (Rastra) dan bantuan sosial lainnya.  "Kita akan lakukan evaluasi siapa saja yang masuk kreteria dan akan mendapatkan bantuan tersebut," jelas Harry di Wamena, hari ini.

Joko Hariyanto 29-07-2019

Mensos : 2024 Angka Kemiskinan Diharapkan Di Level 9%

Pemerintah menargetkan dapat menekan angka kemiskinan hingga 6% ditahun 2024. Menteri Sosial Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan untuk dapat memenuhi target tersebut semua pihak terkait termasuk pendamping program keluarga harapan harus mempunyai semangat dan diterminasi yang tinggi. PKH punya peran sentral dalam menekan angka kemiskinan di Indonesia. 

Antara 24-07-2019

Ratusan KPM PKH Kota Malang Dicoret Dari Kepersertaan PKH

Dinas Sosial Propinsi Kota Malang mencoret ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan karena mereka sudah tidak masuk kualifikasi penerima PKH. Kualifikasi penerima PKH antara lain masuk dalam komponen kategori keluarga kurang mampu.

Surya Malang 23-07-2019

13 KPM PKH Pekalongan Mengundurkan Diri

Sebanyak 13 keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM-PKH) Kota Pekalongan menyatakan mengundurkan diri dari kepersertaan PKH. Direktur Jaminan Sosial Keluarga Kemensos RI M.O Royani menyambut baik upaya KPM PKH yang mengundurkan diri dari kepersertaan karena dapat memberikan kesempatan kepada keluarga pra sejahtera lainnya untuk mendapatkan bantuan PKH.

Tribunnews 22-07-2019

Pemerintah Turki Tertarik Belajar PKH

Pemerintah Turki tertarik untuk mempelari keberhasilan Program Keluarga Harapan. Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasamita menyatakan bahwa pemerintah Turki tertarik untuk mempelajari program-program bantuan sosial yang ada di Indonesia, khususnya Program Keluarga Harapan. 

Wartakota 22-07-2019

Tekan Angka Kemiskinan, Kemensos Targetkan 1 Juta KPM PKH Tergaduasi 2020

Pemerintah menargetkan 10 persen dari total Keluarga Penerima Manfaat peserta Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) tergraduasi pada tahun 2020. Dari total jumlah peserta sebanyak 10 juta Keluarga, ditargetkan 1 juta keluarga akan terentaskan. 

Joko Hariyanto 16-07-2019

Bertukar Pengalaman CCT, Delegasi PKH bersama World Bank Kunjungi 4Ps Filipina

Manila, Filipina – Delegasi Program Keluarga Harapan (PKH) Indonesia bersama World Bank melakukan kunjungan ke Pantawid Pamilya Pilipino Program (4Ps) yang dilakukan pada tanggal 7 – 13 Juli 2019.  Asep Sasa Staf Ahli Menteri mengatakan Indonesia dan Filipina dapat bertukar informasi dalam pelaksanaan program perlindungan sosial khususnya mengenai Conditional Cash Transfer (CCT). “Indonesia dan Filipina dapat menginisiasi agenda penanganan kemiskinan yang sistematis serta mengimplementasikan Solidaritas ASEAN untuk target SDG’s khususnya dalam penanganan kemiskinan” ujar Asep. 

Dika SPV Bekasi 10-07-2019

60 KPM PKH Magelang Dapat Pelatihan dari Kemenperin

Sebanyak 60 keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM-PKH) di kabupaten Magelang,Jawa Tengah mengikuti bimbingan dan pelatihan wirausaha mandiri. Kegiatan tersebut merupakan implementasi kerjasama antara Kemensos dan Kemenperin. Kasubdit Kepersertaan Direktorat Jaminan Sosial Keluarga Rinto Indratmoko mengatakan pelatihan tersebut taraf hidup KPM PKH.  “Dengan pelatihan ini kita berharap mereka mampu meningkatkan perekonomian keluarga,” kata Rinto. 

Joko Hariyanto 09-07-2019