Program Keluarga Harapan

Meraih Keluarga Sejahtera

KEMENTRIAN SOSIAL REPUBLIK INDONESIA

Cerita Sukses

Ni Luh Duniarti : Kalau Mau Berhasil Kita Mesti Kreatif

Kreatif dan berbekal niat yang kuat karena tak ingin terus tersendat dengan penghasilan per tahun, I Nyoman Nirja dan Ni Luh Duniarti melakukan terobosan baru di kebunnya. Tak cukup dengan penghasilan per tahun kini memutuskan untuk menambah beberapa tanaman baru yang bisa menghasilkan per minggunya. Usaha tidak mengkhianati hasil, kini penghasilannya mencapai 20 juta-25 juta per tahun dari kebun jeruk. Dari kebun jambu memperoleh sekitar 150 ribu per minggu, dan dari labu siam berkisar 80 ribu hingga 120 ribu per minggu. 

14-Oct-2019

Sukses Usaha Udang Memutuskan Berhenti Menerima PKH

Meraih kesuksesan dalam hidup ini pastinya menjadi tujuan utama setiap orang termasuk juga bagi KPM PKH. Tapi semua itu butuh kerja keras dan keuletan dalam menjalankan usaha. Seperti KPM PKH Mariyana yang sekarang ini berhasil menjalankan usaha berjualan udang laut sehingga kehidupan ekonomi keluarganya telah sejahtera dan mandiri . Beliau pun akhirnya memutuskan mengundurkan diri secara sukarela atau graduasi mandiri dari kepesertaan PKH Kementerian Sosial. 

11-Oct-2019

Maryati : Jangan Pernah Menyerah Pada Nasib

Maryati (51) warga Desa Sangkanerang adalah sosok Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan yang tidak pernah menyerah pada nasib. Usaha dan kemauannya untuk mengubah nasib dan membawanya sukses menjadi pengusaha opak meski awalnya hanya coba-coba. 

01-Oct-2019

Salut, KPM di Nagan Raya ini Berhari-hari Cari Pendamping PKH Hanya Untuk Mengutarakan Niat Mundur 

Nagan Raya, Aceh- Salut, Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) Kemensos RI asal Nagan Raya ini berhari hari mencari pendamping sosial setempat hanya untuk mengutarakan niat mundur dari kepesertaan PKH, Rabu, (25/9). KPM tersebut ialah Watiad (42 tahun) warga Desa Drien Tujoh Kecamatan Tripa  Makmur Kabupaten Nagan Raya, Aceh. Ianya masuk dalam kepesertaan PKH di tahun 2017. beliau memiliki 4 orang anak 1 masih kuliah, 2 diantaranya putus sekolah dan si bungsu tercatat sebagai komponen PKH tingkat SD.

30-Sep-2019