Program Keluarga Harapan

Meraih Keluarga Sejahtera

KEMENTRIAN SOSIAL REPUBLIK INDONESIA

605 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Mengundurkan Diri


Sumber : KRJogja.com
Posting :
Tanggal : 2019-09-10


Bagikan Berita

Selama dua tahun terakhir, terdapat 605 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang mengundurkan diri. Ratusan KPM tersebut secara ikhlas dan mengajukan untuk mundur. Hal ini memang sesuai dengan target PKH agar KPM menjadi lebih mandiri dan sejahtera. Termasuk mengakses layanan pendidikan dan kesehatan lebih mudah.

“Sebanyak 605 penerima sudah ikhlas melakukan graduasi mandiri,” kata Ketua Panitia Gebyar PKH Muhammad Jadid SPd kepada KRJOGJA.com.

Kegiatan PKH genap berusia 11 tahun dihadiri Asisten I Pemkab Gunungkidul Drs Sudodo MM, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gunungkidul, Drs Ali Ridlo MM, Kepala Dinas Sosial Dra Siwi Iriyani MSi dan undangan. Gebyar PKH diantaranya digelar lomba karya tulis siswa SMA/ SMK dari anak KPM PKH Gunungkidul. Kumpulan karya tulis dibuat buku kumpulan cerita asal-usul daerah asal KPM PKH tinggal.

“Tugas pendamping PKH cukup besar, tidak hanya mengentaskan kemiskinan, namun memotivasi masyarakat penerima bantuan apabila sudah mampu untuk segera melepaskan kepesertaan PKHnya,” ujarnya.

Kegiatan di alun-alun digelar senam massal diikuti KPM dan SDM PKH. Juga hiburan campursari, pertunjukan tari, menyanyi, hingga dalang cilik yang semua dipersembahkan anak KPM PKH. Sementara Sudodo mengapresiasi program PKH di Gunungkidul. Karena memiliki semangat membangun. “Adanya lomba karya tulis dan mengangkat budaya lokal, sesuai dengan visi pemerintah,” ucapnya.