Program Keluarga Harapan

Meraih Keluarga Sejahtera

KEMENTRIAN SOSIAL REPUBLIK INDONESIA

Bupati Sidoarjo PKH Dapat Putus Mata Rantai Kemiskinan


Sumber : Bangsa Online
Posting : Joko Hariyanto
Tanggal : 2019-09-16


Bagikan Berita

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo berharap Program Keluarga Harapan (PKH) dalam jangka panjang diharapkan bisa memutus mata rantai kemiskinan antar generasi.

Hal itu disampaikan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah saat menghadiri Gebyar Prestasi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH Tahun 2019, di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo.

"Program ini dalam jangka pendek bertujuan mengurangi beban rumah tangga kurang mampu. Dalam jangka panjang diharapkan bisa memutus mata rantai kemiskinan antar generasi. Agar generasi berikutnya dapat keluar dari kemiskinan," kata Saiful.

Bagi Abah Ipul, tahun ini menjadi istimewa karena Program PKH menggelar acara Gebyar PKH Tahun 2019. Program ini dirancang untuk dapat menghibur dan menjalin tali silaturahmi antara pemerintah, pendamping, dan para penerima manfaat khususnya di wilayah Sidoarjo.

"Sebagai keluarga besar akan terus berdampingan satu sama lainnya menyongsong kehidupan yang lebih baik. Artinya, Pemkab Sidoarjo akan selalu ada untuk warganya. Selain itu, acara ini diharapkan akan lebih menyosialisasikan PKH," tegasnya.

Sementara Ketua PKH Sidoarjo Muhammad Iksan menegaskan penerima manfaat PKH Tahap III Tahun 2019 ada 37.537 keluarga.

Dalam Gebyar PKH 2019 ini, diisi berbagai kegiatan. Di antaranya, cerdas cermat dan berbagai perlombaan. "Harapannya Gebyar PKH akan semakin memotivasi para penerima PKH dan mempererat silaturahmi dengan pendamping," tandasnya.