PROGRAM KELUARGA HARAPAN

Meraih Keluarga Sejahtera

Bangun Solidaritas: Dinsos Metro Gelar Peningkatan Kapasitas SDM PKH


Sumber : Slamet Riyadi (Koordinator PKH Wilayah Lampung)
Posting : Kurnia Angga
Tanggal : 2020-09-17


Bagikan Berita

Kamis (17/9) Dinas Sosial Kota Metro-Lampung mengelar kegiatan Peningkatan Kapasitas di pantai Kelapa Rapat (Klara) Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Kepala Dinas Sosial Kota Metro, Sekertaris PPKH Kota Metro, Korwil PKH Provinsi lampung 2, Korkot serta seluruh SDM PKH Kota Metro.

Kadis Sosial dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka menciptakan tim yang solid dan kompak, khususnya SDM PKH Metro.

" Saya berharap momentum kebersamaan ini menjadi ajang teebangunnya SDM PKH Metro yang kompak dan solid, sehingga implementasi bisnis proses PKH dapat berjalan maksimal", pungkas Suwandi.

Sementara Korkot Metro, Silfiana Nur Barokah mengucapkan terima kasih atas support Dinas Sosial dan Korwil PKH atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Ini awalan untuk terus membangun kekompakan tim Pelaksana PKH Kota Metro. Mengingat kedepan banyak tugas yang menanti. Di antaranya penyaluran Bantuan Sosial Beras (BSB), resertifikasi KPM desil 4 dan 4+, serta bisnis proses PKH lainnya", ungkap Silfi.

Dilanjutkan oleh Korwil PKH Provinsi Lampung 2 Slamet Riyadi, Ia menambahkan bahwa kegiatan seperti ini sangat bermanfaat.

Peningkatan Kapasitas SDM PKH menjadi keniscayaan, mengingat PKH sangat dinamis. Kebijakan PKH beberapa tahun terakhir menngikuti perubahan situasi dan kondisi. Semisal adanya pandemi Covid-19. Hal ini berimplikasi pada perubahan skema penyaluran perbulan."

Slamet melanjutkan, pada akhir-akhir ini Menteri Sosial RI menegaskan bahwa kebijakan tahun 2020 merupakan tahun graduasi. Sehingga SDM PKH diharapkan fokus pada kegiatan yang mendukung target 10% graduasi PKH. Khususnya KPM kohort 2007 - 2012, serta KPM desil 4 dan 4+.

Yang terakhir, tak lupa. Mari kita optimalkan jejaring sosial media dan publikasi kinerja positif PKH. Hal ini sesuai tagline Kemensos RI yaitu Kemensos Hadir. Publikasi kinerja positif PKH akan berimplikasi pada ketersediaan informasi bagi masyarakat, pungkas Slamet.

 

Sumber: Slamet Riyadi (Korwil Lampung)