PROGRAM KELUARGA HARAPAN

Meraih Keluarga Sejahtera

Bansos Beras untuk 70.434 KPM PKH Lampung Timur Disalurkan


Sumber : Slamet Riyadi (Koordinator Wilayah PKH Provinsi Lampung)
Posting : Kurnia Angga
Tanggal : 2020-10-08


Bagikan Berita

Sukadana (8/10) Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melalui Dinas Sosial melakukan kegiatan launching penyaluran Bantuan Sosial Beras (BSB) untuk 70.434 KPM PKH di 24 Kecamatan se-Lampung Timur bertempat di halaman Pemda Lampung Timur.

Pjs. Bupati Lampung Timur Ir. Fredy, SM., MM dalam sambutannya menyampaikan agar bansos ini nantinya dapat disalurkan dengan baik kepada penerima.

"BSB merupakan skema Jaring Pengaman Sosial (JPS) dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial RI. Dengan  sasaran adalah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH, pungkasnya.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Sosial Lampung Timur Darmuji, S.IP., MM dalam laporannya menyatakan total penerima BSB berjumlah 70.434 KPM.

"Sesuai Juknis, setiap KPM menerima untuk tiga bulan, yaitu 15 kg/bulan dengan kualitas beras medium. Sehingga totalnya 45 kg".

BSB ini terhitung mulai bulan Agustus - Oktober 2020. Untuk tahap awal, KPM menerima sekaligus 30 kg. Sisa 15 kg akan disalurkan selanjutnya di Oktober ini juga", pungkas Darmuji.

Sementara, Korwil PKH Provinsi Lampung Slamet  Riyadi, S.IP., M.I.P yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. Terutama Pemerintah Daerah, Dinas Sosial, Bulog, PT. BGR, Korkab, serta SDM PKH se-Lampung Timur yang terlibat.

Khusus SDM PKH, mari kita dukung dan tuntaskan program BSB ini sebagaimana arahan pimpinan kita di Kemensos RI. Tugas SDM PKH memastikan KPM mendapatkan haknya tepat jumlah, tepat waktu, serta kualitasnya.

Sehingga BSB dapat membantu peningkagan ketahanan KPM PKH khususnya dimasa Pandemi, tutur Slamet.

 

Sumber: Slamet Riyadi (Korwil Lampung)