PROGRAM KELUARGA HARAPAN

Meraih Keluarga Sejahtera

Penyaluran Bansos Beras Lampung Capai 76%


Sumber : Slamet Riyadi (Koordinator Wilayah PKH Provinsi Lampung)
Posting : Kurnia Angga
Tanggal : 2020-10-14


Bagikan Berita

Mesuji (14/10) Bupati Mesuji H. Saply TH meninjau langsung penyaluran Bantuan Sosial Beras (BSB) di Desa Muara Tenang Timur Kecamatan Tanjung Raya.

Bupati dalam arahannya, meminta agar BSB ini dapat diterima dan dipergunakan dengan baik oleh KPM PKH Mesuji. Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Polres, Dandim, Bulog, PT. BGR, Korkab, APD, dan Pendamping Sosial PKH.

"Semoga BSB dari Kemensos RI ini bermanfaat bagi KPM PKH. Khususnya dimasa Pandemi COVID-19. Kami berharap proses penyalurannya lancar dan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pokok, khususnya dimasa pandemi," pungkasnya.

Sementara Kadis Sosial Mesuji Gunarso menjelaskan jumlah penerima BSB Mesuji berjumlah 8.010 KPM. Tiap KPM menerima 15 kg beras selama tiga bulan dimulai Agustus - Oktober 2020. Totalnya 45 kg, jelas Gunarso.

Lebih lanjut, Korwil PKH Provinsi Lampung 2 Slamet Riyadi menuturkan bahwa capaian penyaluran BSB Lampung sejauh ini cukup baik. Lampung menempati Provinsi dengan peringkat ke-7 Nasional dengan prosentase penyaluran terbaik dari 34 Provinsi di Indonesia.

"Sebagaimana pernyataan Dirjen Pemeberdayaan Sosial Kemensos RI dalam video conference via zoom 14/10 tadi pagi, realisasi Lampung mencapai 76% dari total 464.120 KPM. Tertinggi ke-7 nasional setelah Bali, Kepri, Babel, DKI Jakarta dan Riau".

Semoga Oktober ini tuntas 100% sesuai arahan Pak Mensos RI. Tentu hal ini berkat kerjasama yang baik semua pihak, yaitu Pemerintah Daerah, Dinas Sosial, Bulog, BGR, Pendamping Sosial serta pilar-pilar sosial lainnya, pungkas Slamet.

Sumber: Slamet Riyadi (Korwil Lampung)