Program Keluarga Harapan | Berita | Program Keluarga Harapan

Berita

Bahasa |  English  

Stan PKH di Musrembang Bappenas

Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrembang) Tahun 2013, berlangsung tanggal 29-30 April 2013, bertempat di Hotel Bidakara Jakarta. Bersamaan dengan Musrembang ini dilaksanakan Pameran Musrembang yang menampilkan hasil pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan oleh Kementerial/Lembaga dan Pemerintah Daerah.

Pameran Musrembang dibuka oleh Wakil Menteri Bappenas, Dr. Ir. Lukita Dinarsyah Tuwo, MA, yang menyampaikan bahwa tujuan penyelenggaraan Musrembang adalah untuk mensosialisasikan hasil-hasil pelaksanaan pembangunan, khususnya pada pencapaian program pengentasan kemiskinan.  “Semua pihak harus turut serta dalam pengentasan kemiskinan, untuk itulah maka dalam pemeran ini teman dari LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat), Perguruan Tinggi, Perbankan perlu hadir” kata Wakil Menteri saat membuka pemeran.

            Setelah menyampaikan sambutan, Wakil Menteri Bappenas, berkesempatan mengunjungi stan peserta pameran. Saat mengunjungi stan PKH-Kemensos, Wamen sangat tertarik terhadap informasi yang ditampilkan dan menanyakan beberapa hal terkait kegiatan dan pencapaian PKH. Moch Aswad dan Yan, dari kantor UPPKH Pusat  memberikan penjelasan lengkap dan rinci kepada Wamen dan pengunjung lain.

Pada pemeran ini, stan PKH dikunjungi oleh ratusan pengunjung. Informasi kegiatan PKH dengan cara yang menarik, antara lain video animasi, prosedur pembayaran bantuan PKH, leaflet, buku pengalaman penerima manfaat dan fasilitator PKH, touch screen dan LCD yang berisi capaian-capaian program dan simulasi DMR (Digital Mark Reader).

            Keterlibatan PKH dalam pameran Musrembang ini adalah atas permintaan khusus Bappenas dan kantor Kepresidenan. Oetami Dewi, sebagai penanggungjawab persiapan pameran ini menyatakan bahwa koordinasi dengan Bappenas dan pihak lain telah dilakukan agar informasi yang ditampilkan lebih interaktif dan bermanfaaat (meaningful).

Sebagaimana diketahui, Musrembang  berlangsung selama dua hari untuk membahas secara teknis mengenai perencanaan pembangunan nasional,  sinergi antara kebutuhan pembangunan daerah dengan rencana pembangunan pusat di daerah, dan keterpaduan kebijakan pembangunan nasional dalam implementasinya di daerah.  Juga didiskusikan adalah  keselarasan kebutuhan pusat dan daerah yang dimuat dalam Usulan Kegiatan dan Pendanaan Pemerintah Daerah (UKPPD) dan Rancangan Kerja (Renja) K/L dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2014. (dhs).

 Berita Internal Terbaru


 Arsip Berita



Kantor Pelaksana PKH Pusat

Gedung D Kementerian Sosial RI

Jl. Salemba Raya No.28, Jakarta Pusat

+6221 3103591 (ex.2446)

Fax : +6221-3147474, 3925153

E-mail : pusat@pkh.kemsos.go.id