Program Keluarga Harapan | Berita | Program Keluarga Harapan

Berita

Bahasa |  English  

Mensos Buka Pameran KSN Indotera Expo 2012

Jakarta, InfoPublik - Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufrie membuka Pameran Kesetiakawanan Sosial Nasional (KSN) Indonesia Kesejahteraan (Indotera) Expo 2012 di Taman Makam Pahlawan Nasional Jakarta, Jumat (9/11).

 

Menurut Mensos, pameran KSN Indotera Expo 2012 ini merupakan program KSN kelima, yang tahun-tahun sebelumnya di selenggarakan di Balai Sidang - JCC Senayan, tapi kali ini dipindahkan di Aula Taman Makam Pahlawan. "Dilaksanakan Pameran di Taman Makam Pahlawan Kalibata ini, kita tidak perlu sewa tempat dan dapat hemat anggaran juga. Lokasi TMP Nasional ini yang pengelolaan dan kewenangan pembinaan dibawah kemsos ini bisa dimanfaatkan," kata Mensos usai membuka Indotera Expo 2012.

 

Selain itu, lanjut Mensos, supaya masyarakat lebih memahami keperintisan dan kepahlawanan nasional. "Sedang Tujuannya sudah jelas, kita tidak ingin Hari KSN dan Pahlawan nasional hanya seremonial saja," katanya.

 

Menurut Mensos, meski ada kekurangan sana sini, namun dilapangan bangsa ini juga bergerak semua untuk membangun semangat kepahlawanan nasional dan keperintisan serta kesetiakawanan sosial yang ada di program Kemsos. "Dan kami yakin bahwa program yang ada ini, menjadi program-program sosial bisa menjadi perekat bangsa, karena program sosial tidak mengenal suku, kelompok, daerah murni berkaitan dengan kemanusian, keperintisan, kebangsaan dan kepahlawan saling mengisi, mencintai,gandengtangan, jadi seluruh program sosial disetarakan," jelasnya.

 

Dia menambahkan peringatan Hari Pahlawan dan Kesetiakawanan sosial Nasional yang setiap tahunnya dilaksanakan pada 10 November, dan hari Kesetiakawanan Sosial Nasional yang setiap tahunnya dilaksanakan pada 20 Desember, pemaknaannya tidak hanya pada sebuah aktifitas upacara semata, tetapi lebih diarahkan pada pewarisan semangat, jiwa dan perasaan-perasaan yang mendorong arah jarum jam menuju kebebasan menjadi perekat Indonesia.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kemsos Toto Utomo Budi Santosa mengatakan KSN Indotera Expo 2012 dengan tema Semangat Hari Pahlawan dan Kesetiakawanan Sosial Menuju Indonesia Sejahtera 2025" akan berlangsung selama 3 hari, mulai 9 - 11 November 2012 di area Gedung Konvensi Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

 

Kepesertaan dalam KSN Indotera Expo 2012 berasal dari Kementerian/Lembaga/Instansi terkait, Dinas Sosial. Mitra Kerja, Dunia usaha, dan komunitas warga. "Konsep KSN Indotera Expo 2012, kali ini, adalah edutainment atau pendidikan dan pagelaran, memasarkan hasil-hasil pembangunan dari masing-masing kementerian/lembaga/Instansi terkait, mitra kerja, dunia usaha dan komunitas warga," katanya.

 

Sumber : http://infopublik.kominfo.go.id/?page=news&newsid=35879

 Latest Terkait News


 Arsip Berita



Kantor Pelaksana PKH Pusat

Gedung D Kementerian Sosial RI

Jl. Salemba Raya No.28, Jakarta Pusat

+6221 3103591 (ex.2446)

Fax : +6221-3147474, 3925153

E-mail : pusat@pkh.kemsos.go.id