Program Keluarga Harapan | Berita | Program Keluarga Harapan

Berita

Bahasa |  English  

Kejutan Ulang Tahun Untuk Mensos di Rakornas PKH

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mendapat kejutan dalam Pembukaan Rakornas Program Keluarga Harapan (PKH) wilayah Barat, di Hotel Harris Vertu Hayam Wuruk, Jakarta pada Kamis (18/5). Khofifah akan menginjak usia 52 tahun pada 19 Mei 2017 esok.

Sebuah kue ulang tahun dihiasi lilin menyala tiba-tiba ditarik masuk ke ruang rakornas, usai Khofifah menyampaikan sambutan. Khofifah tampak terharu menerima kejutan tersebut.

\\\"Mudah-mudahan tambah berkah, tambah manfaat, tambah sabar. Makasih ya semuanya,\\\" ucap Khofifah Indar Parawansa, kepada Republika, saat ditanya harapannya di usia yang baru, Kamis (18/5).

Usai meniup lilin, potongan kue pertama diberikan oleh Khofifah kepada Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos, Harry Hikmat, yang tampak tak menyangka bakal menerima kue tersebut. Beberapa pejabat di Kementerian Sosial juga mendapat potongan kue ulang tahunnya. 

Sekelompok anak tiba-tiba ikut menyeruak masuk membawakan bunga mawar merah. Mereka berasal dari Padepokan Terumbu Kaibon Kp Gubug Asem dan Sanggar Generasi Sinorai, Jakarta Timur. Anak-anak ini sebelumnya tampil membawakan Tari Renggang Nyai dan seni pencak silat. 

Khofifah lantas mengajak anak-anak itu berfoto bersama dan memberikan potongan kue ulang tahunnya pada masing-masing anak. Lagu \\\"Selamat Ulang Tahun\\\" pun meriah dinyanyikan oleh ratusan peserta yang merangsek maju untuk memberikan ucapan selamat.

Khofifah Indar Parawansa lahir di Surabaya, Jawa Timur pada 19 Mei 1965. Politisi PKB ini meraih gelar sarjana dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga (Unair) Surabaya pada 1990. Menteri Sosial Kabinet Kerja Jokowi-JK ini sebelumnya pernah menduduki berbagai jabatan. 

Di antaranya, Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan (1999-2001), Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Wakil Ketua DPR RI, Ketua Fraksi PKB, dan anggota DPR. Kini, ia sedang digadang-gadang maju dalam bursa calon gubernur Pilkada Jawa Timur 2018.

Setelah sempat berfoto bersama dengan para peserta dari berbagai daerah, Khofifah langsung bergegas menuju Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten, untuk menghadiri kegiatan di Jember, Jawa Timur.

 Latest Terkait News


 Arsip Berita



Kantor Pelaksana PKH Pusat

Gedung D Kementerian Sosial RI

Jl. Salemba Raya No.28, Jakarta Pusat

+6221 3103591 (ex.2446)

Fax : +6221-3147474, 3925153

E-mail : pusat@pkh.kemsos.go.id