Program Keluarga Harapan | Berita | Program Keluarga Harapan

Berita

Bahasa |  English  

Presiden Datang ke Sukabumi Memastikan Bansos PKH Tahap 3 Sudah Cair

Presiden Joko Widodo melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Sukabumi Jawa Barat (31 Agustus 2017), untuk menyerahan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH)  .
\"kartu PKH  yang di serahkan kepada Ibu-ibu (masyarakat), didalamnya sudah terdapat uang dengan nominal Rp. 1.890.000, agar uang yang terdapat di Kartu PKH dipergunakan untuk memenuhi kepentingan tambahan Gizi anak dan Pendidikan anak” kata Presiden di SMA N 1 Kota Sukabumi.
Tanggal 31 Agustus 2017 merupakan target Kementerian Sosial menuntaskan penyaluran bantuan sosial non tunai PKH dengan menggunakan kartu kombo Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang dikeluarkan oleh Bank Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) yakni BNI, BRI, BTN dan Bank Mandiri.
Data terakhir yang dihimpun dari Himbara, realisasi penyaluran bansos PKH tahap 3 per 31 Agustus 2017 yang sudah masuk ke tabungan sebanyak 5.704.141 KPM atau 98,4% dan yang sudah mencairkan bantuannya sebanyak 4.718.732 KPM atau 81,4%.
“hari ini tanggal 31 Agustus 2017 merupakan hari terakhir PKH Agustus Tuntas, di sejumlah kabupaten/kota masih terus melaksanakan penyaluran PKH” kata Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Harry Hikmat di lokasi pencairan bansos PKH di Gelanggang Pemuda dan Olah Raga, Sukabumi.
“Terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya atas dukungan dan komitmen keluarga besar JSK khususnya dan Linjamsos umumnya yang telah berjuang keras menyukseskan Agustus Tuntas. Ibu Menteri juga terus memantau dari Mekah” lanjut Harry.
“Selanjutnya bulan September merupakan bulan rekonsiliasi bersama secara berjenjang. Ada kegiatan penyelesaian daerah yg belum tuntas dan penyelesaian kasus-kasus pencairan (gagal burekol, penggantian kartu, ahli waris, pindah alamat, dan sebagainya), selain juga desk review penyisiran kabupaten/kota yang perlu mendapatkan perhatian khusus”. Tambah Harry

Sumber : Via Medsos

 Berita Internal Terbaru


 Arsip Berita



Kantor Pelaksana PKH Pusat

Gedung D Kementerian Sosial RI

Jl. Salemba Raya No.28, Jakarta Pusat

+6221 3103591 (ex.2446)

Fax : +6221-3147474, 3925153

E-mail : pusat@pkh.kemsos.go.id