Program Keluarga Harapan | Berita | Program Keluarga Harapan

Berita

Bahasa |  English  

Sinergitas Kemensos dan Pemprov Jambi Gelontorkan Bantuan Sosial Bagi Tanjung Jabung Timur

Muarasabak (30/8) - Direktur Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan Napza, W. Budi Kusumo bersama Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli yang juga didampingi oleh Bupati Tanjung Jabung Timur, Romi Haryanto, melaksanakan Launching Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) \"Agustus Tuntas\" yang disinergikan dengan penyerahan sertifikat tanah gratis kepada masyarakat serta bantuan swasembada pangan yang dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan para petani.

Pada kesempatan tersebut Budi menyampaikan bahwa PKH merupakan salah satu program pengentasan kemiskinan dengan pola pemberian bantuan sosial bersyarat. “Bantuan sosial PKH ini diberikan kepada keluarga kurang mampu yang ditetapkan  sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) oleh Kementerian Sosial,” ucapnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jambi, Forkopimda Provinsi Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Bantuan PKH yang diberikan Kementerian Sosial disalurkan melalui Bank BRI kepada masyarakat Tanjung Jabung Timur sebanyak 4.399 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pada kesempatan yang sama, Zumi Zola juga menyalurkan bantuan yang terdiri dari 30 unit hand tractor, 21 unit pompa air, 4 cultivator, 5 unit alat panen padi, serta 5 unit perontok jagung untuk para petani.

Selain itu, juga diberikan bantuan berupa  alat tangkap ikan, serta satu bangunan rumah asap kelapa, dan satu unit alat pengolahan pinang untuk masyarakat Tanjung Jabung Timur.
 
Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya untuk mewujudkan kesejahteraan sosial masyarakat Tanjung Jabung Timur, salah satunya melalui bantuan sosial yang bersumber dari Kementerian Sosial. Jadi sudah sewajarnya jika kita mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan kepedulian Kementerian Sosial yang sangat tinggi kepada kesejahteraan masyarakat Jambi.

Menurut Zola, pemberian bantuan PKH dan bantuan sertifikat tanah gratis tersebut diharapkan dapat lebih meningkatkan kondisi perekonomian masyarakat penerimanya.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Timur, Romi Hariyanto, berharap agar pemberian bantuan dari pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten dapat terus terlaksana guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tambah Romi. (JSK/Linjamsos)

 

Sumber :http://kemsos.go.id/berita/sinergitas-kemensos-dan-pemprov-jambi-gelontorkan-bantuan-sosial-bagi-tanjung-jabung-timur

 Berita Internal Terbaru


 Arsip Berita



Kantor Pelaksana PKH Pusat

Gedung D Kementerian Sosial RI

Jl. Salemba Raya No.28, Jakarta Pusat

+6221 3103591 (ex.2446)

Fax : +6221-3147474, 3925153

E-mail : pusat@pkh.kemsos.go.id